Semoga perilaku membayar tepat waktu ini dapat dijadikan contoh kepada pelanggan lainnya.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memberikan diskon hingga 50 persen untuk biaya pemasangan sambungan baru.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Abdul Somad, di Bogor, Senin, menjelaskan bahwa program diskon tersebut untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan layanan air bersih.

"Sekaligus untuk menambah jumlah pelanggan, dan program ini ditargetkan menambah jumlah pelanggan hingga 500 sambungan langganan," ujar Abdul Somad.

Beberapa ketentuan untuk bisa mendapatkan program tersebut, yaitu pertama besaran pemberian diskon adalah sebesar 50 persen dari biaya penyambungan normal.

Kedua, wilayah atau perumahan yang sudah terdapat jaringan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Ketiga, wilayah pelayanan memiliki sisa kapasitas air. Keempat, berlaku untuk kelompok rumah tangga dan niaga kecil dan menengah.

Kelima, tidak berlaku untuk perumahan yang terikat kerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Perusahaan air minum milik Pemerintah Kabupaten Bogor itu juga memberikan hadiah kejutan untuk pelanggan yang membayar tepat waktu dan yang melakukan transaksi pembayaran di loket cabang pelayanan.

"Hadiah yang dibagikan mulai dari goody bag, minyak goreng hingga e-Money dapat langsung dibawa pulang," ujarnya pula.
Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Abdul Somad memberikan hadiah peringatan Hari Pelanggan Nasional, di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/9/2023). ANTARA/HO-Tirta Kahuripan


Pelanggan yang terpilih yaitu Ninuk Bektiningtyas dan Nuryana Simanjuntak, warga Perumahan Kota Wisata, Kecamatan Cileungsi. Keduanya tercatat rutin membayar tagihan air setiap tanggal 1 selama satu tahun berturut-turut.

“Semoga perilaku membayar tepat waktu ini dapat dijadikan contoh kepada pelanggan lainnya," kata Abdul Somad.

Di samping itu, ia juga mensosialisasikan pembacaan meteran melalui aplikasi SiBatik atau Sistem Pembacaan Meter Tirta Kahuripan, teknologi yang dapat membantu petugas pembaca meter dalam mengurangi risiko terjadinya kesalahan pembacaan meter air pelanggan.

"Tentunya hal ini dapat meningkatkan kepercayaan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan," ujarnya lagi.
Baca juga: Perumda Tirta Kahuripan Bogor lakukan survei kepuasan pelanggan
Baca juga: Perumda Tirta Kahuripan Bogor maksimalkan produksi air hadapi El Nino

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023