Ini sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa agar pelayanan tetap berjalan selama libur panjang Idul Fitri
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyiagakan sebanyak 13 truk tanki untuk mengantisipasi kendala pelayanan air bersih selama Lebaran 1445 Hijriah.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Abdul Somad di Cibinong, Rabu, menjelaskan bahwa masing-masing truk tanki yang berkapasitas 4.000 liter itu ditempatkan di seluruh wilayah pelayanan Tirta Kahuripan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan.

"Ini sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa agar pelayanan tetap berjalan selama libur panjang Idul Fitri," ungkap Abdul Somad.

Tirta Kahuripan juga menyiagakan ratusan personel baik teknik maupun non-teknik selama 24 jam secara bergantian untuk memastikan pelayanan berjalan maksimal.

Abdul Somad memastikan ratusan personel tersebut didukung oleh sejumlah alat penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset hingga perpipaan.

Ia menyebutkan, pelayanan untuk para pelanggan tersebut telah dibahas intens dalam rapat koordinasi yang telah dilaksanakan belum lama ini bersama jajaran manajemen Tirta Kahuripan.

Dari rapat tersebut, kata dia, pihaknya juga menyesuaikan tanggal pada hari libur nasional dan cuti bersama, sehingga layanan administrasi tutup mulai Senin 8 April dan kembali buka pada 16 April 2024.

Sehingga, bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan air nantinya diarahkan melalui fasilitas channel bank dan Payment Point Online Banking (PPOB).

Sedangkan bagi pelanggan yang akan membayar tagihan penyambungan kembali selama libur nasional dan cuti bersama dapat membayar melalui transfer ke Bank Mandiri Cabang Cibinong atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Perumda Tirta Kahuripan tangani limbah penyebab aliran air terhenti
Baca juga: Tirta kahuripan bagikan 8,7 juta liter air bersih selama kekeringan

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024