Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan....
Jakarta (ANTARA) -
PT Hutama Karya (Persero) membagikan ribuan cenderamata secara gratis kepada pengguna jalan tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan di ruas Tol JORR Seksi S & Akses Tanjung Priok dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Senin (4/9).
 
Pembagian cenderamata di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dilakukan di ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang, Binjai-Stabat, dan Sigli-Banda Aceh.
 
Cenderamata edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing branch manager di setiap ruas tol pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan pada jam 15.00 WIB hingga 16.00 WIB secara bertahap kepada 100 pengguna di setiap jalan tol secara acak.
 
Pengguna jalan tol mendapatkan cenderamata beragam, dari mulai kartu uang elektronik hingga cangkir dengan desain khusus bergambar petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol.
 
“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa.
 
Khusus untuk di Tol JORR-S, pembagian cenderamata secara simbolis dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.
 
“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya.” ujar Tjahjo.
 
Dia menjelaskan hasil survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT Sucofindo didapati bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) tahun 2022 di 9 jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukkan hasil yang memuaskan, dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.
 
“Kami menargetkan CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola,” ujar Tjahjo.
Baca juga: HK catat Arus balik melalui Tol Bengkulu mencapai 22.971 kendaraan
Baca juga: HK: Tol Bengkulu-Taba Penanjung jadi stimulus perekonomian Bengkulu

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023