Jakarta (ANTARA News) - Torehan empat gol menjadikan Robert Lewandowski sebagai pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan ke gawang Madrid sepanjang sejarah Liga Champions.

Seperti dilansir Marca, Kamis, sumbangan empat gol ke gawang Madrid itu membuat Lewandowski bergabung dengan delapan pemain lain yang pernah mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions.

Lewandowski sejajar dengan Marco van Basten, Simone Inzaghi, Dado Prso, Ruud van Nistelrooy, Andriy Shevchenko, Bafetimbi Gomez, Lionel Messi dan Mario Gomez.

Mantan pemain Lech Poznan itu total sudah membukukan 10 gol di arena Liga Champions musim ini. Jumlah gol Lewandowski ini masih kalah dua dibanding raihan bintang Madrid Cristiano Ronaldo. Pemuda Portugal itu mencetak satu gol saat Madrid kalah 1-4 dari Dortmund.

Selain itu, Striker Polandia tersebut dikabarkan akan bergabung dengan Bayern Munich di musim panas, bersama dengan rekan setimnya Mario Goetze.

Belum ada perjanjian resmi yang telah dibuat untuknya bergabung di tim Pep Guardiola musim berikutnya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menyamai rekor Burak Yilmaz sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut.

Pemuda portugal itu  kini telah mencetak 12 gol dalam kompetisi Liga Champions musim ini dan membukukan 51 gol dalam 50 pertandingan resmi yang dijalaninya sejak Agustus.

Ronaldo juga membukukan 50 gol di Liga Champions, 35 gola dari saat berkostum 'Los Blancos', dan setingkat dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013