Tony Parker menjadi mesin angka Spurs dengan 28 angka, dengan 24 angka dijaringkan saat paruh kedua...
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs unggul 2-0 setelah pada game 2 babak perempatfinal playoff Wilayah Barat, mengalahkan Los Angeles Lakers 102-91, di AT&T Center, San Antonio, Kamis.

Tony Parker menjadi mesin angka Spurs dengan 28 angka, dengan 24 angka dijaringkan saat paruh kedua (second half). Parker mencetak 8 lemparan lapangan dari 14 usaha lemparan dan 7 lemparan bebas dari 8 kesempatan lemparan bebas.

"Parker membuat kami (Spurs) melaju luar biasa. Kami membutuhkannya untuk tampil agresif. Dia memberikan permainan yang baik di kuarter 3," kata Pelatih Spurs, Gregg Popovich mengomentari permainan Tony Parker di pertandingan itu.

Pemain cadangan Spurs (Matt Bonner, Manu Ginobili, dan Gary Neal) berkontribusi besar dengan menjaringkan 6 lemparan tiga angka dari 7 lemparan tiga angka yang dicetak Spurs. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.com.

Titik balik permainan terjadi di awal kuarter 4. Lakers yang mengejar defisit 8 angka, tetapi kemudian Spurs memperbesar selisih angka hingga 17 angka. Bonner menjaringkan lemparan tiga angka untuk keunggulan 91-74 untuk Spurs pada sisa waktu 6 menit.

Kawhi Leonard dan Tim Duncan masing-masing menambahkan 16 angka. Duncan menghasilkan 2 blockshot. Sementara Bonner cukup cekatan dalam bertahan, ia mencetak 3 steal di pertandingan itu.

Lakers yang bermain tanpa Kobe Bryant (cedera achilles) dan Jodie Meeks yang terkena cedera engkel saat game 1, kemungkinan besar akan kehilangan Steve Blake. Ia meninggalkan pertandingan saat waktu tersisa 5 menit karena cedera hamstring setelah mencetak 16 angka.

Dwight Howard berjuang dengan foul trouble di paruh kedua, ia mencetak 16 angka, 9 rebound dalam waktu 33:30 waktu bertanding. Meskipun demikian Howard tetap menjadi momok di pertahanan Lakers dengan mencatatkan 4 blockshot, 1 steal.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013