Jakarta (ANTARA) - Pemain andalan Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang memperpanjang kontrak dengan timnya dan masih mengenakan ban kapten pada kompetisi IBL musim depan, bahkan ia menargetkan untuk membawa timnya tersebut menjadi juara.

"Senang dan bangga yang pasti. Karena kan di usia saya sekarang (32 tahun) masih dapat kepercayaan memimpin tim Dewa United," kata Kaleb mengutip laman resmi klub di Jakarta, Selasa.

Usai memperpanjang kontrak, Kaleb bertekad menebus kepercayaan manajemen dengan mengusung ambisi besar. Peraih Most Valuable Player (MVP) IBL musim lalu tersebut menargetkan untuk meraih gelar juara IBL 2024 bagi tim Dewa United Banten.

"Kesempatan yang besar dan saya berharap tidak menyia-nyiakan kontrak saya ini. Ke depan, saya berharap akan membawa juara untuk Dewa United," katanya.

Baca juga: Dewa United Banten tunjuk Antonius Ferry Rinaldo jadi kepala pelatih

Kaleb pernah merasakan menjadi juara IBL pada musim 2018-2019 bersama Stapac. Selanjutnya, Kaleb bermain untuk Indonesia Patriots di musim 2020. Tetapi ia absen selama satu musim pada 2021 untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialami.

Kemunculan Kaleb bersama Dewa United di musim 2022 menjadi yang paling ditunggu-tunggu kala itu.

Pada musim 2022, Kaleb mencetak 15,8 poin per gim (ppg), 5,6 rebound per gim (rpg), 1,8 assist per gim (apg), dan 1,2 steal per gim dalam 25 pertandingan. Dengan rincian 22 pertandingan musim reguler dan tiga playoff.

Sedangkan pada musim 2023, iia menjadi MVP dengan kontribusi mencetak 18,5 ppg, 6,3 rpg, dan 1,8 apg dalam 26 pertandingan. Kaleb juga sukses membawa Dewa United sampai ke semifinal, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prawira Harum Bandung.

Kehadiran Kaleb sangat penting bagi Dewa United bukan hanya sebagai kapten tim saja, melainkan sebagai pendulang poin utama klub tersebut. Sering terlihat dalam beberapa pertandingan, bahwa tanpa Kaleb, produktifitas poin Dewa United menurun.

Baca juga: Dewa United Banten tak lagi dilatih Santiago Rimoldi
Baca juga: Pemain Dewa United jadi pelatih dan main voli saat libur IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023