Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan turun di sejumlah ibu kota provinsi di Indonesia pada Rabu.

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan pada siang hari berpeluang turun di Kota Gorontalo (Provinsi Gorontalo), Samarinda (Provinsi Kalimantan Timur), Jayapura (Provinsi Papua), Medan (Provinsi Sumatera Utara), Tanjung Pinang (Provinsi Kepulauan Riau), Mamuju (Provinsi Sulawesi Barat), dan Ternate, yang menjadi ibu kota Provinsi Maluku Utara sampai tahun 2010.

Hujan yang dapat disertai petir pada siang hari diprakirakan terjadi di Kota Pontianak (Provinsi Kalimantan Barat) dan Manado (Provinsi Sulawesi Utara).

Cuaca Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, dan Kupang diprakirakan cerah pada Rabu siang, sementara Kota Serang, Bengkulu, Tarakan, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang cerah berawan. 

Kota Banda Aceh, Denpasar, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Manokwari, Kendari, dan Padang diprakirakan berawan pada siang hari.

Malam harinya, cuaca Kota Jakarta Pusat, Surabaya, Bandar Lampung, dan Kupang diprakirakan cerah serta Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, dan Kendari cerah berawan.

Kota Banda Aceh, Serang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Manado, Padang, Palembang, dan Medan diprakirakan berawan pada malam hari.

Hujan ringan pada Rabu malam berpeluang turun di Palangka Raya (Provinsi Kalimantan Tengah), Mamuju (Provinsi Sulawesi Barat), dan Ternate (Provinsi Maluku Utara).

Kota Jambi menurut prakiraan BMKG berasap pada siang maupun malam hari.

Baca juga:
Banjir melanda tujuh kecamatan di Aceh Utara

BMKG ingatkan Simeulue untuk siaga hadapi banjir

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023