Suatu kebanggaan, Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan olahraga sepak bola Liga 2 2023/2024 kali ini.
Surabaya (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian Damar Latri Setiawan merasa bangga bisa turut serta dalam gelaran kompetisi sepak bola Liga 2 musim 2023/2024 dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian daerah.

"Suatu kebanggaan, Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan olahraga sepak bola Liga 2 tahun 2023/2024 kali ini. Kami yakin Pegadaian Liga 2 tidak akan kalah seru dengan Liga 1," kata Damar Latri Setiawan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Menurut dia, dengan adanya 280 pertandingan, pihaknya optimistis dapat membantu menggerakkan ekonomi daerah karena dapat membuka peluang usaha di sekitar venue pertandingan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berharap Liga 2 dapat menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan awareness produk dan layanan di mata masyarakat, khususnya bagi penggemar setia sepak bola.

"Pegadaian bukan hanya melayani gadai saja, tapi Pegadaian punya yang namanya Tabungan Emas untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi. Misalnya para pemain bola bingung untuk mengelola uangnya, bisa beli emas di Pegadaian untuk diinvestasikan, keuntungannya pun akan sangat terasa di kemudian hari," ujarnya.

Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengapresiasi keterlibatan Pegadaian yang bersedia mendukung perhelatan Liga 2.

"Mewakili Pak Erick Thohir kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pegadaian yang telah berkomitmen untuk mendukung dan menjadi sponsor utama Liga 2 musim ini," ujarnya lagi.

Ketua Umum PSSI, katanya pula, telah membuat roadmap Indonesia Emas 2045, sejalan dengan keinginan organisasi untuk berjaya di tahun emasnya, Pegadaian pun ada emasnya.

"Tanpa Pegadaian, Liga 2 tidak akan bisa berjalan. Ini akan menjadi ekosistem yang baik bagi dunia usaha maupun dunia olahraga," kata mantan Menpora RI tersebut.

Senada dengan Zainudin, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus juga menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian atas dukungannya terhadap Liga 2.

Selain itu, dirinya yakin Pegadaian dapat mengikuti jejak induknya yaitu BRI di Liga 1 yang dapat memberikan dampak positif baik bagi bisnis maupun reputasi perusahaan.

"Kami berharap berkat dukungan dari Pegadaian, kompetisi sepak bola Liga 2 bisa berjalan lancar dan bisa semakin semarak," katanya pula.

Kick Off Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 akan resmi dimulai pada Minggu, 10 September 2023, yang ditandai dengan seremoni pembukaan pada pertandingan Persela melawan Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Lamongan.
Baca juga: Pegadaian: Hati-hati modus penipuan catut nama direksi
Baca juga: Liga 2 2023/2024 resmi diluncurkan dengan gandeng PT Pegadaian

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023