Sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan bagi Jabar, dan diharapkan lebih memotivasi atlet Jabar untuk maksimal menembus seleksi itu dan menjadi atlet SEA Games 2013,"
Bandung (ANTARA News) - Jawa Barat menjadi tuan rumah Seleksi Nasional (Seleknas) atlet SEA Games XXVII/ 2013 cabang gulat yang akan digelar di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, Sabtu dan Minggu besok. 

"Sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan bagi Jabar, dan diharapkan lebih memotivasi atlet Jabar untuk maksimal menembus seleksi itu dan menjadi atlet SEA Games 2013," kata Ketua Panpel Seleknas Komarudin Saleh yang juga Ketua PGSI Jabar, Jumat.

Seleksi yang dilakukan antara lain empat kelas untuk gaya Greco Romawi yakni kelas 59 Kg, 60 Kg, 66 KG dan 74 Kg.

Sedangkan untuk gaya bebas masing-masing lima kelas putra dan putri. Lima kelas putra adalah 55 Kg, 60 Kg, 66 Kg, 74 Kg dan 84 Kg. Sedangkan gaya bebas putri untuk kelas 44 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 55 Kg dan 67 Kg.

"Jumlah peserta diperkirakan mencapai 100 atlet," kata Komarudin Taher.

Seleknas gulat SEA Games XXVII/2013 itu rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum PGSI H Sutiyoso langsung di GOR Tri Lomba Juang, Sabtu besok.

Sementara itu tim Jawa Barat akan menurunkan atlet terbaiknya yang saat ini sudah memasuki tahapan Pelatda di bawah pengawasan pelatih asal Korea Selatan dan pelatih nasional Bambang Erawan.

Sebelumnya atlet-atlet itu ditempa dalam kompetisi dan kejuaraan internal Jabar Open yang merupakan agenda rutin bulanan untuk latih tanding atlet-atlet Jabar. (S033/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013