Jakarta (ANTARA) - Produk kebutuhan harian PT Kino Indonesia Tbk meraih penghargaan untuk kategori “Best Women-Oriented with Outstanding Program in Improving Public Health” dalam ajang “Women-Oriented Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023” oleh HerStory Indonesia.

Melalui siaran persnya, Kamis, Head of Public Relations Kino Indonesia Arviane D.B. mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai program untuk masyarakat, terutama selama masa pandemi kemarin.

“Bidang kesehatan tentunya akan menjadi perhatian perusahaan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Arviane.

Selama masa pandemi COVID-19 di tahun 2021 - 2022, Kino Indonesia telah menyalurkan bantuan produk kepada para penghuni panti asuhan dan panti jompo di wilayah Jabodetabek. Selain itu, itu Kino Indonesia juga memberikan bantuan untuk para instansi yang melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dan kegiatan donor darah untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, Kino Indonesia ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan generator oksigen kepada RS Raden Said Sukanto (RS Polri Kramat Jati) saat pandemi kemarin. Untuk membantu mengatasi keterbatasan oksigen di rumah sakit, sebanyak satu perangkat generator oksigen dan alat produksi oksigen tanpa batas dengan kapasitas 200 liter per meter dan dapat mengalirkan oksigen murni secara terus menerus ke 100 tempat tidur di rumah sakit.

Sementara itu, acara penghargaan “Women-Oriented CSR Award 2023” telah terselenggara secara daring pada 30 Agustus 2023 lalu dengan mengangkat tema "Empower Women, Enrich Societies". Tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan komitmen kesetaraan dalam tanggung jawab sosial perusahaan yang merupakan kunci untuk membangun bisnis secara inklusif, terutama dalam mempersiapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Kino Indonesia bawa 10 startup terpilih dalam "Demo Day" Kinovation

Baca juga: Program Kinovation dukung perkembangan merek lokal

Baca juga: PT Kino gandeng anggota DPRD DKI Thopaz Nuhgraha untuk salurkan bansos

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023