Medan (ANTARA) - Perjuangan tunggal putri Indonesia Deswanti Hujansih Nurtertiati di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari wakil Jepang Riko Gunji.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Sumut Jalan Pancing, Medan, Kamis, tunggal putri kelahiran 3 Desember 2004 itu menyerah dalam pertarungan rubber game yang berakhir 22-20, 13-21, 13-21.

Pada pertandingan ini tunggal putri rangking 279 dunia itu sejatinya bisa menyulitkan runner up Indonesia Masters 2022 tersebut. Tercatat pada gim pertama, Deswanti mampu mengambil keunggulan dengan skor 22-20.

Tren positif di gim pertama sayang tidak berlanjut di gim kedua karena permainan Deswanti menurun sehingga wakil Negeri Matahari Terbit itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim penentuan, permainan Deswanti terlihat semakin menurun sehingga akhirnya harus menyerah dalam tempo 62 menit.

“Pada pertandingan ini saya kurang bisa mengantisipasi gaya bermain lawan yang bermain cepat di depan net. Hal tersebut tidak terlihat pada gim pertama karena masih meraba-raba strategi yang ingin dimainkan,” ungkap juara Lithuanian International 2023 itu.

Kekalahan ini membuat Deswanti berkomitmen melakukan pembenahan khususnya fisik dan kecepatan.

“Postur saya tidak begitu istimewa untuk tunggal putri dan saya harus meningkatkan fisik saya khususnya ketahanan dan kecepatan di lapangan,” ungkap Deswanti.

Baca juga: Komang Ayu pastikan tiket perempat final Indonesia Masters 2023
Baca juga: Meilysa/Rachel ingin berikan pembuktian di BNI Indonesia Masters 2023
Baca juga: Al Farizi/Joaquin singkirkan wakil Malaysia di BNI Indonesia Masters

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023