Medan (ANTARA) - Langkah ganda campuran Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat, Zaidan/Felisha menyerah dari wakil Malaysia Choong Hon Jian/Goi Pei Kee dengan skor 16-21, 21-18, 20-22.

Pada pertandingan ini pasangan rangking 249 dunia itu sejatinya memegang kendali permainan. Tercatat seusai tertinggal di gim pertama, runner up Lithuanian International 2023 itu bisa berbalik unggul di gim kedua untuk memaksakan gim ketiga.

Pada gim penentuan Zaidan/Felisha masih mendapatkan momentum hingga unggul jauh 19-14. Sayang, penampilan Zaidan/Felisha menurun sehingga wakil dari Negeri Jiran itu bisa menyamakan kedudukan untuk kemudian memastikan kemenangan.

“Pada pertandingan hari ini kami sudah bermain semaksimal mungkin. Hasil yang kurang apik buat kami tapi kami mensyukuri hasil ini,” ungkap Felisha.

“Kami tidak fokus saat gim penentuan. Saat sudah unggul kami malah kehilangan fokus sehingga lawan bisa menyamakan skor. Saat skor imbang permainan kami malah tidak berkembang sehingga akhirnya kalah,” timpal Zaidan.

Dengan hasil ini wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa adalah Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Pasangan rangking 127 dunia itu melangkah ke semifinal seusai mengalahkan wakil Thailand Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 21-19.

Baca juga: Marwan/Jessica pastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2023
Baca juga: Indonesia sisakan dua ganda putra di  BNI Indonesia Masters 2023
Baca juga: Meilysa/Rachel tantang wakil India di delapan besar Indonesia Masters

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023