Ekspo juga terbuka untuk siapa saja yang ingin menampilkan hasil karya, baik barang maupun musik,"
Pontianak (ANTARA News) - Dewan Turis Sarawak, selaku penyelenggara "Borneo World Music Expo Tahun 2013" mengajak para pelaku di industri musik untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran musik yang pertama kali digelar di wilayah itu.

Menurut Gustino Basuan dari Dewan Turis Sarawak, dalam keterangan tertulis yang diterima di Pontianak, Jumat, para musisi, manajer, label rekaman, profesional, pengusaha, perusahaan teknologi maupun pemerintahan, dapat mendaftarkan diri secara online di laman tentang Borneo World Music Expo (BWME).

"Pameran akan digelar pada 24 hingga 26 Juni di Hotel Pullman, Kuching, Sarawak," kata Gustino Basuan.

Di antaranya berupa seminar, workshop, pertemuan, perdagangan, rapat maupun penampilan musik. BWME menargetkan musisi dan artis untuk membangun relasi baru secara global.

Kegiatan itu juga terbuka untuk semua profesional di bidang musik yang ingin menambah jaringan, kemampuan maupun saling tukar ide di seminar.

"Ekspo juga terbuka untuk siapa saja yang ingin menampilkan hasil karya, baik barang maupun musik," kata dia.

Sementara bagi para peserta dari kalangan dagang, BWME akan membantu untuk memperluas jangkauan dalam kelompok di tingkat lokal, regional maupun internasional bersama para profesional yang bekerja di kultur dan kepedulian tinggi tentang musik.

"Bagi pecinta musik, tetapi tidak tertarik dengan rapat atau seminar, dapat mendengar konser musik yang dijadwalkan berlangsung tiap malam selama kegiatan, mulai pukul 8 waktu setempat," ujar dia.

Kuching akan menjadi tuan rumah kegiatan pertama tersebut. Utusan dari berbagai wilayah di Asia akan datang. Setidaknya, 20 programmer musik skala internasional akan berbagi kemampuan dan pengalaman.

"Peserta yang terdaftar akan dapat bertemu secara informal atau disiapkan secara lebih personal," kata dia.

Ia mempersilahkan bagi semua yang berminat untuk membuka laman BWME, yakni www. BWME2013.com guna mendapat penjelasan lebih lanjut. (T011/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013