Medan (ANTARA) -
Sebanyak 2.040 lowongan pekerjaan tersedia dalam job fair (bursa kerja) mini Pemkot Medan, Sumatera Utara, yang digelar di Kantor Kecamatan Medan Denai.
 
"Ada sebanyak 45 jabatan yang tersedia dengan jumlah lowongan pekerjaan 2.040," ungkap Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Medan Duma Gultom di Medan, Kamis.
 
Bursa kerja mini Pemkot Medan di halaman Kantor Kecamatan Medan Denai ini, lanjut dia, merupakan kedelapan kalinya dilaksanakan oleh Disnaker Kota Medan.

Sebelumnya bursa kerja mini Pemkot Medan ini digelar di tujuh kantor camat, yakni Medan Deli, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Tembung, Medan Amplas, Medan Marelan dan Medan Perjuangan.

"Jadi job fair mini kemarin tersebut adalah yang kedelapan kalinya kita gelar," tutur Duma.
 
Camat Medan Denai Ananda Sulung Parlaungan mengatakan ratusan pencari kerja berlomba mendapatkan lowongan pekerjaan di berbagai perusahaan mulai perbankan hingga pertambangan.
 
"Salah satu perusahaan perbankan yang ikut serta dalam bursa kerja mini Pemkot Medan ini ialah Bank BTPN Syariah Tbk," katanya.
 
Ade, tim rekrutmen Bank BTPN Syariah Tbk mengaku perusahaannya sangat terbantu dengan adanya job fair mini Pemkot Medan, karena membantu menghubungkan antara pencari kerja dan perusahaan.
 
"Kegiatan job fair mini ini sangat membantu kami mencari kandidat terbaik direkrut. Apalagi zaman sekarang susah mencari tenaga kerja yang berkualitas," ujarnya.
 
Pihaknya menyebut sejauh ini sudah ada sekitar 64 orang pencari kerja melamar ke Bank BTPN Syariah Tbk melalui bursa kerja mini Pemko Medan ini.
 
 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023