Ambon (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon berhasil mendapatkan kembali penghargaan bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik pada ajang Airport Service Quality (ASQ) tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan Airport Council International (ACI) kepada Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sebagai pemenang dalam Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun, kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, Jumat.

Ia mengatakan, capaian tersebut melengkapi penghargaan bandara terbaik yang diberikan dalam acara The 2023 ACI Customer Experience Global Summit yang diselenggarakan di Incheon, Republic of Korea pada 4-7 September 2023.

Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon juga memperoleh 3 (tiga) penghargaan pada Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2022, yaitu Airport with the Most Dedicated Staff in Asia Pacific, Easiest Airport Journey in Asia Pacific dan Most Enjoyable Airport in Asia Pacific.

"Pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan besar. Keberhasilan tersebut adalah bentuk dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon," katanya.

Ia menjelaskan , mempertahankan penghargaan bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun, serta penghargaan lainnya pada Airport Service Quality (ASQ) tahun 2022 , merupakan upaya berkelanjutan yang telah diberikan oleh Bandara Internasional Pattimura Ambon dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan.

"Selanjutnya PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon akan terus meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandar Udara Pattimura Ambon sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," Kata Shively.

Selain itu, beberapa Bandar Udara yang mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut adalah Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta.

Baca juga: 23.755 pemudik melalui Bandara Pattimura Ambon selama Idul Fitri
Baca juga: Bandara Pattimura Ambon bersiap layani keberangkatan JCH Maluku

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023