Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada penyintas kebakaran di Tambora, Jakarta Barat pada Jumat.

"Bantuan disalurkan dalam rangka percepatan untuk membantu warga penyintas kebakaran," kata kepala pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta.

Isnawa Adji mengatakan, usai kebakaran mereka langsung menyalurkan bantuan berupa logistik dan peralatan pendukung pada korban kebakaran yang ditampung di tenda BPBD DKI Jakarta .

Lebih lanjut  Isnawa mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan meliputi air mineral 10 dus, mukena 50 buah, sarung 30 buah, terpal 15 lembar, family kit 23 buah, kids ware 15 buah, paket sandang 26 buah, matras 20 buah dan masing masing satu tenda pengungsi dan blower. 

Kemudian satu unit lampu waterproof, meja lipat, box listrik, genset. dua rol kabel, dan tiga unit kipas angin. Bantuan juga datang dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI dan Palang merah Indonesia (PMI) Jakbar.

"Mulai hari ini kami menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran sampai dengan tujuh hari ke depan,“ kata Kepala Posko bantuan Dinsos, Agus.

Menurut Agus, pagi ini Dinsos telah menyalurkan batuan berupa; snack 253 kotak, nasi kotak 250, dan air mineral botol 10 dus. 

“Dinsos juga akan berkoordinasi dengan BPBD DKI untuk menyediakan makan pagi, siang dan malam bagi korban kebakaran, “ujarnya.

Sementara itu PMI Jakbar menyerahkan bantuan hygiene kit 64 paket, air mineral 3 dus, sabun batang 15 dus, mie telur 40 buah, mie instan 15 dus, beras 50 kg, terpal 15 lembar, perlengkapan sekolah 15 buah dan biskuit 20 pak.

Baca juga: Polisi & Gulkarmat selidiki kebakaran rumah disertai ledakan di Jakpus

Baca juga: DKI kemarin, sinkronisasi data jelang pemilu hingga uji emisi

Baca juga: Gulkarmat DKI pasang stiker peringatan di wilayah rawan kebakaran


Pewarta: Alexander Arie Wauran
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023