Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Kodam Iskandar Muda terhadap warga yang tinggal di wilayah pelosok di Aceh, terutama gampong yang menjadi kegiatan hari ini
Banda Aceh (ANTARA) - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyalurkan bantuan sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah pelosok di Gampong/Desa Siron Blang Kecamatan Cot Glie dan Gampong Panca Kubu Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Kodam Iskandar Muda terhadap warga yang tinggal di wilayah pelosok di Aceh, terutama gampong yang menjadi kegiatan hari ini,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan langsung ke dua desa pelosok, yaitu Gampong Siron Blang Kecamatan Cot Glie dan Gampong Panca Kubu Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar guna menyapa warga di daerah setempat.

Baca juga: BPBD DKI salurkan bantuan pada penyintas kebakaran di Tambora

Ia menjelaskan, kehadiran dirinya juga merupakan bagian dari komitmen Kodam Iskandar Muda dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta ketahanan pangan terutama di daerah-daerah pelosok.

Dalam kunjungan di Gampong Blang Siron Blang, Pangdam Iskandar Muda bersilaturahmi dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan acara pembacaan Surat Yasin Al Quran dan berdoa bersama dengan seluruh masyarakat Gampong Blang Siron.

Baca juga: Pemerintah mulai salurkan bantuan beras tahap dua Senin depan

Selanjutnya, Pangdam Iskandar Muda memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan memberikan bantuan untuk renovasi Masjid Gampong Siron Blang.

Kemudian, Pangdam melanjutkan kunjungan ke Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, di sana Pangdam Iskandar Muda menyalurkan bantuan Sembako dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Kita saat ini juga sedang melaksanakan program ketahanan pangan Kodam yang bernama I'M Jagong, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda, dan program ini kita rencanakan juga di Wilayah Gampong Siron Blang dan Gampong Panca Kubu,” katanya.

Baca juga: OJK: Industri pembiayaan salurkan bantuan Rp164,13 triliun bagi UMKM

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023