merupakan bagian dari komitmen TNI untuk membantu kesulitan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok
Banda Aceh (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyerahkan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada salah seorang warga di pelosok Kabupaten Aceh Tengah.

"Pembangunan Rumah tidak layak huni ini dan pemberian bantuan sosial merupakan bagian dari komitmen TNI untuk membantu kesulitan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, khususnya di wilayah Aceh,” kata Pangdam IM di Takengon, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan langsung ke wilayah pelosok Kabupaten Aceh Tengah. Bantuan rumah tersebut diserahkan kepada Ramlah (64 tahun).

Ia menjelaskan dalam kunjungan tersebut dirinya ikut menyerahkan bantuan paket sembako di Kampung Gunung Suku, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga: 307 rumah tak layak huni Aceh Timur diusulkan rehab ke Kemensos
Baca juga: Kemensos jadikan Aceh Timur pionir rehabilitasi RTLH tahan gempa


Ia mengatakan TNI khususnya jajaran Kodam Iskandar Muda memiliki komitmen yang tinggi untuk membantu kesulitan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Apabila masyarakat Gunung Suku ke Banda Aceh, dapat berkunjung ke Kodam Iskandar Muda ataupun ke kediaman kami. Kami menyambut dengan tangan terbuka,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM juga berinteraksi dengan masyarakat Kampung Gunung Suku dan masyarakat setempat sangat antusias dan gembira menyambut kedatangan Pangdam IM beserta rombongan.

Dalam kunjungan ke pelosok tersebut, Pangdam IM turut didampingi Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Para PJU Kodam IM, Dandim 0106/Ateng, Camat Lut Tawar dan masyarakat sekitar.

Baca juga: TNI Pamekasan perbaiki 502 rumah tidak layak huni
Baca juga: Kasad: TNI AD bantu pemulihan pascapandemi lewat renovasi RTLH


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023