Medan (ANTARA) - Barisan pertahanan PSMS dinilai sudah semakin solid yang dibuktikan dengan keberhasilan menjaga gawang tanpa pernah kebobolan gol dalam 12 laga uji coba yang dilakukan sebagai persiapan kompetisi Liga 2. 

"Dari masa persiapan pramusim sampai hari ini kita belum pernah kebobolan, total ada 12 pertandingan. Saya bersyukur PSMS belum ada kebobolan, tapi dari segi pertahanan masih banyak yang akan dievaluasi," kata Pelatih PSMS Ridwan Saragih di Medan, Minggu.

Pada laga uji coba terakhir yang digelar Sabtu (9/9) sore di Lapangan Stadion TD Pardede, Sunggal, PSMS menang 7-0 atas Thamrin Graha Metropolitan (TGM) FC, dengan empat gol diciptakan pemain asing asal Brazil Matheus Souza.

Kendati menang 7-0 atas TGM FC, Ridwan Saragih menilai hasil akhir bukan tujuan utama. Namun, dirinya mengaku melihat hal-hal minus yang tetap menjadi bahan evaluasi jelang kompetisi sebenarnya.

"Kemarin uji coba terakhir menuju pertandingan perdana Liga 2. Secara tim saya apresiasi bahwasanya anak-anak sudah bermain dengan filosofi. Sudah ada kerja sama satu dengan yang lain yang terbina dengan baik. Kalau untuk evaluasi tetap ada kekurangan khususnya dalam hal defending, attacking, dan transisi," ungkapnya.

Baca juga: Sriwijaya FC targetkan poin penuh pada laga perdana Liga 2

Sedangkan untuk penampilan dua pemain asing, Kim Jin-Sung dan Matheus Souza, menurut Ridwan juga sudah mulai baik. Kerja sama keduanya dengan pemain lain juga sudah terlihat bagus.

"Kim dan Matheus Souza saya melihat sudah bisa beradaptasi, sudah memahami filosofi permainan kami. Walaupun mereka pemain asing tetapi tetap berbaur dengan tim dan respect terhadap pemain lain tanpa membeda-bedakan," katanya.

Sebagai penyerang asing, PSMS Medan menaruh harapan besar di pundak Matheus Souza di Liga 2 musim ini. Dengan lesakan empat gol ke gawang TGM FC, Ridwan Saragih menekankan PSMS Medan termasuk Souza tetap butuh kerja keras di Liga 2 demi tercapainya target klub untuk bisa promosi ke Liga 1.

"Harapan saya Metheus Souza tetap jaga performanya. Jangan pernah puas, ini masih uji coba. Pertandingan sebenarnya ada di depan mata. PSMS Medan punya tujuan besar, butuh kerja keras, keseriusan dan kekompakan bersama," katanya.

Baca juga: Sada Sumut siap hadapi Sriwijaya FC meski tanpa pemain asing
Baca juga: Kalteng Putra siap amankan poin penuh lawan Persipura

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023