Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC menargetkan poin penuh saat melawan Sada Sumut FC dalam laga perdana pada kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusup Prasetyo saat konferensi pers di Palembang, Sabtu, mengatakan tim laskar wong kito siap mengamankan tiga penuh saat bermain di kandang sendiri pada Minggu (10/9) pukul 15.00 WIB.

"Sebagai rumah tuan rumah, kami siap mengamankan tiga di pertandingan perdana," kata Coach Yoyo panggilan akrab dari pelatih SFC.

Menurut Yoyo, tim Sada Sumut FC merupakan tim yang harus diwaspadai sebab mereka melakukan persiapan yang lebih matang serta memiliki para pemain yang luar biasa.

Baca juga: Sada Sumut siap hadapi Sriwijaya FC meski tanpa pemain asing

Maka dari itu, hingga saat ini para pemain Sriwijaya FC terus melakukan latihan dan mempelajari permainan dari tim Sada Sumut FC.

"Menjelang satu minggu pertandingan, saya meminta para pemain menonton pertandingan yang dilakoni Sada Sumut FC dan mempelajari gaya permainan mereka, sehingga pada saat pertandingan para pemain SFC ini tahu taktik yang akan digunakan untuk meraih kemenangan," kata dia.

Selain itu, ketika ditanyakan berapa gol akan dicetak, penyerang dari tim SFC Chenco Gyelsthon mengatakan dirinya tidak menargetkan berapa gol yang harus dicetak pada laga tersebut.

"Semua pemain itu bisa mencetak gol,karena membawa Sriwijaya FC menuju kemenangan itu yang paling penting," kata Chenco juga mantan pemain timnas Buthan.

Sementara itu, Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD mengatakan meskipun harus bertandang ke markas SFC itu tidak patah semangat dalam meraih tiga poin pada laga tersebut.

"Sada Sumut FC sudah tiga kali bertanding melawan SFC, meskipun begitu kami tetap waspada karena SFC ini merupakan yang solid," ucapnya.

Baca juga: Kalteng Putra siap amankan poin penuh lawan Persipura
Baca juga: Deltras Sidoarjo percaya diri arungi kompetisi Liga 2 musim 2023/24

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023