Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sada Sumut FC Suharto memastikan timnya siap untuk menghadapi Sriwijaya FC meski tanpa diperkuat pemain asing pada pekan pertama Liga 2 Indonesia Grup 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (10/9).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, meski tanpa diperkuat pemain asing, anak-anak asuhnya siap tampil untuk berusaha mencuri poin dari kandang Laskar Wong Kito.

"Tim secara fisik, mental dan taktikal sudah siap tempur untuk laga pertama lawan Sriwijaya FC. Kondisi anak-anak sangat prima," terang Suharto.

Untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini, Sada Sumut akan berkekuatan 25 pemain termasuk dua pemain asing.

Suharto mengatakan pemain asing dari Sada Sumut belum tiba di Indonesia dan diperkirakan baru bisa bermain pada pekan kedua.

Baca juga: PSMS siap hadapi Sada Sumut pada laga perdana Liga 2 Indonesia

Dia menambahkan dua pemain asing anyar ini keduanya berasal dari Asia dan memiliki posisi sebagai penyerang serta bek tengah.

Jika sesuai skenario, maka dua pemain asing itu sudah bisa dimainkan saat laga kontra PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam pada Sabtu (16/9) mendatang.

"Pemain asing rencananya baru sampai dan bergabung dengan tim pada akhir pekan nanti. Mudah-mudahan pada laga kedua nanti jika memang sudah memungkinkan, dapat diturunkan," jelas Suharto.

"Mudah-mudahan kedua pemain asing nanti dapat cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca panas di Sumatera Utara juga dengan tim," katanya.

Sada Sumut sendiri tergabung di Grup 1 Liga 2 2023/24 bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, Sriwijaya FC dan Semen Padang FC.

Baca juga: Kalteng Putra siap amankan poin penuh lawan Persipura
Baca juga: Persekat mohon dukungan langsung dari masyarakat Tegal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023