Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan timnya atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 saat berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Jaya mengatakan pertandingan tersebut sukses karena anak-anak asuhnya tampil luar biasa.
 
"Syukur Alhamdulillah hari ini dapat menjalani laga dengan sukses. Anak-anak main luar biasa. Pantang menyerah, tidak ada memberikan kesempatan pada lawan untuk dapat bermain enjoy. Terutama di daerah kami sendiri, begitu rapatnya pertahanan di daerah kami," tegas Jaya.

Baca juga: PSPS Riau siap tampil habis-habisan ketika jumpa Persiraja Banda Aceh
 
Selain pantang menyerah, kunci kemenangan lainnya untuk Sulut United adalah permainan mereka yang sabar dengan mengandalkan serangan balik.
 
Setelah sukses mengamankan kemenangan, Jaya meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dan fokus kepada pertandingan selanjutnya.
 
Dijadwalkan Mahadirga Lasut serta kolega akan melakoni partai kontra sesama tim asal Sulawesi Persipa Palu di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu (16/9).
 
"Kami tidak mau anak-anak terlena dengan hasil itu. Masih banyak laga-laga lainnya di pekan-pekan berikutnya yang harus dijalani," ujar Jaya.
 
"Setelah ini kami menjalani laga tandang lawan Persipal. Harus tetap fokus penuh karena laga lawan Persiba ini adalah laga pertama. Kami harus siap untuk laga-laga berikutnya," pungkasnya.

Kemenangan Sulut United atas Persiba Balikpapan hadir berkat gol yang dicetak oleh Ilham Irhaz serta Rossi Noprihanis pada penghujung pertandingan.
 
Hasil tersebut membuat Sulut United menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup 4 Liga 2 Indonesia dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan.

Baca juga: Djanur puas Persela Lamongan akhiri catatan buruk 10 tahun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023