Medan (ANTARA) - Sebanyak 30 pemain memperkuat tim PSMS Medan untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, dengan formasi perpaduan pemain senior dan junior, serta dua di antaranya merupakan pemain asing asal Korea Selatan dan Brazil.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri mengatakan, ke-30 pemain tersebut direkrut berdasarkan seleksi secara ketat yang dilakukan oleh tim pelatih.

"Empat nama terakhir yang bergabung bersama PSMS adalah Matheus Souza (Brazil), Kim Jin-Sung (Korea Selatan), Ridho Syuhada, dan Dwiki Arya. Keempatnya diharapkan bisa beradaptasi dengan gaya permainan PSMS dan membawa PSMS bisa promosi ke Liga 1 nantinya," kata Arifuddin saat peresmian pemain PSMS di Medan, Senin,

Direktur dari lembaga yang membawahi PSMS itu mengatakan bahwa mayoritas pemain yang direkrut merupakan wajah lama yang memperkuat PSMS musim sebelumnya.

Baca juga: Matheus Souza bertekad bawa PSMS promosi ke Liga 1 Indonesia

Matheus Souza bergabung bersama PSMS Medan berstatus bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC pada musim 2022/2023.

Lalu Kim Jin-Sung sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Korea Selatan.

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam, pemain berpostur 175 cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022 lalu.

"Kehadiran keduanya tentunya sangat diharapkan untuk menambah semangat kita agar mampu menjalani Liga 2 dengan baik dan selanjutnya bisa promosi ke Liga 1 musim mendatang. Doa dan dukungan dari masyarakat tentunya sangat kita harapkan," katanya.

PSMS Medan akan menjalani laga perdana Liga 2 Indonesia bertandang ke markas Sada Sumut FC pada Sabtu (16/9) di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Barisan pertahanan PSMS dinilai semakin solid
Baca juga: PSMS siap hadapi Sada Sumut pada laga perdana Liga 2 Indonesia

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023