Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan Perumda Air Minum (PAM) JAYA menghadirkan isi ulang air minum di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW) hingga 15 September 2023.
 
"Kami luncurkan salah satu program TransJakarta yang bekerjasama dengan PAM JAYA mengenalkan dispenser sebagai layanan air minum," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Welfizon menuturkan pelanggan bisa mengisi air secukupnya menggunakan botol minum (tumblr) yang dibawa dari rumah.
 
Kemudian, pelanggan dikenakan secara gratis atau bisa membayar seikhlasnya melalui kode batang (QRIS) yang tertera di mesin tersebut.
 
Berbeda dari dispenser biasanya, pelanggan dapat memilih temperatur mulai dari suhu ruangan (air biasa), panas, sangat panas, dingin hingga air bersoda (sparkling water).

Baca juga: TransJakarta rute Kalideres ke Bandara Soetta masih gratis
Baca juga: PAM Jaya tuntaskan pembangunan empat reservoir komunal
 
Diharapkan dengan adanya mesin isi ulang air minum ini bisa mengurangi sampah botol minuman plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan.
 
"Kehausan di Halte TransJakarta? Nggak jaman lagi dongg!! Kenalan yuk, ada Air Kebersamaan di Halte CSW TransJakarta Lantai 3," demikian kutipan dari Instagram resmi PT. Transjakarta @pt_transjakarta.
 
Dalam keterangannya, penyediaan mesin isi ulang air minum ini diujicoba hingga 15 September 2023.
 
Salah satu pelanggan bernama Saiful mengaku senang bisa memanfaatkan mesin bernama "Air Kebersamaan" tersebut.
 
"Semoga bisa dilakukan di seluruh halte TransJakarta dan tidak dirusak warga karena kebiasaan kalau yang baru dibikin rusak," ujar pria berusia 34 tahun tersebut.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023