Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya pada lini iPhone 15, Apple juga memberikan pengisian daya USB-C kepada earbuds nirkabel AirPods Pro generasi kedua.

Diluncurkan bersamaan dengan seri iPhone 15, AirPods Pro generasi kedua dilengkapi dengan perangkat pengisian daya MagSafe USB-C, yang juga bisa digunakan untuk iPad dan Mac, menurut keterangan resmi yang disiarkan di web Apple.

Pembaruan untuk AirPods Pro tidak berhenti pada pengisian daya, earbuds itu juga mendukung Lossless Audio 20-bit, 40 kHz dengan latensi ultra rendah ketika terhubung dengan headset mixed reality Apple Vision Pro, berkat chip H2 yang disematkan pada kedua perangkat.

Baca juga: AirPods Pro 2 bakal tersedia dua ukuran

AirPods Pro generasi kedua, yang mendukung iOS17, dilengkapi dengan fitur Adaptive Audio, yakni perpaduan mode Transparency dengan Active Noise Cancellation yang bisa mereduksi kebisingan sesuai dengan lingkungan sekitar pengguna. Apple memberikan fitur adaptif tersebut agar pengguna tetap waspada selama menggunakan earbuds.
 
Apple meluncurkan seri iPhone 15 dan AirPods Pro generasi kedua. (ANTARA/apple.com)


Fitur Conversation Awareness pada AirPods Pro akan mengecilkan volume konten yang sedang didengar ketika pengguna terdeteksi sedang berbicara. Fitur tersebut juga akan memperbesar suara pengguna sambil mengurangi kebisingan latar belakang.

Apple menggunakan machine learning untuk fitur Personalized Volume, yang secara otomatis akan menyesuaikan setelan volume dengan suasana di sekitar pengguna.

AirPods Pro generasi kedua menjadi wujud komitmen Apple terhadap lingkungan, sejumlah komponen di gawai tersebut dibuat dari material daur ulang, antara lain magnet dan emas pada circuit board, timah pada logic board dan aluminium pada engsel.

Bungkus AirPods Pro generasi kedua terbuat 90 persen dan material berbahan dasar serat, salah satu upaya Apple untuk mengurangi secara penuh pemakaian plastik pada 2025.

AirPods Pro generasi kedua, yang dijual di Amerika Serikat mulai 22 September, dipasarkan seharga 249 dolar AS atau sekitar Rp3,8 juta.

Baca juga: Apple berencana tingkatkan fitur AirPods untuk bantu pendengaran

Baca juga: Apple AirPods Pro 2 terima pembaruan "firmware" perdana

Baca juga: Bocoran AirPods Pro 2, punya fitur mirip AirTag

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023