Bogor (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo meminta para atlet tampil maksimal saat berlaga di Asian Games 2022 akhir bulan ini.

Hal itu disampaikan Imam saat memberi sambutan pada acara pelepasan tim bola voli putra dan tim bola voli pantai menuju Asian Games di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Kabupaten Bogor, Kamis.

"Target itu nomor dua bagi saya, tapi yang saya minta adalah main optimal, main maksimal. Dari main maksimal itu akan menghasilkan sesuatu yang baik," kata Imam.

Selain itu, Imam juga meminta agar segenap anggota timnas bola voli untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan semangat juang di atas lapangan.

Atlet bola voli Indonesia Farhan Halim mencium bendera merah putih pada acara pelepasan tim nasional bola voli indoor dan bola voli pantai di Padepokan Voli Kunarto, Kabupaten Bogor, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)
Meski tidak memasang target kepada para pemainnya, Imam yakin bahwa timnas bola voli akan mendapatkan hal positif di Asian Games. Optimisme Imam didapat dari hasil yang cukup baik saat timnas bola voli putra tampil di ajang SEA V League Juli lalu dan AVC Asian Volleyball Championship Agustus silam.

Pada SEA V League, tim LavAni yang diperkuat mayoritas pemain timnas bola voli putra menjadi juara, sedangkan pada AVC Asian Volleyball Championship timnas bola voli putra menduduki posisi kesembilan.

Untuk Asian Games 2022, PP PBVSI mendaftarkan 12 orang pemain bola voli putra dan delapan pemain bola voli pantai.

Tim bola voli putra menghuni Grup F pada Asian Games 2022, bersama Jepang, Filipina, dan Afghanistan. Mereka akan bertanding melawan Filipina pada pertandingan pembukaan yang berlangsung pada 19 September, kemudian disusul dengan pertemuan kontra Jepang pada 20 September, dan Afghanistan pada 21 September.

Baca juga: Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup F Asian Games Hangzhou
Baca juga: PBVSI kirim 12 pemain voli putra ke Asian Games


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023