Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Multi Finance (Spektra) menargetkan pertumbuhan kredit pembiayaannya menjadi Rp3 triliun hingga akhir 2013.

Perusahaan pembiayaan elektronik serta perabot rumah tangga bagian dari FIFGroup tersebut akan meningkatkan penyaluran kredit senilai Rp1 triliun dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp2 triliun.

"Kami harap prospek kedepan terus unggul dengan menembus angka Rp200 miliar per bulan," kata Presiden PT Astra Multi Finance (Spektra) Darwan Tirtayasa usai jumpa pers peluncuran nama dan logo baru FIF di Jakarta, Kamis.

Darwan menyebutkan pertumbuhan kuartal pertama 2013 mencapai 11 persen atau senilai Rp740 miliar dibandingkan pada 2012 yang mencapai pertumbuhan 16 persen dengan nilai Rp600 miliar.

Suhartono mengatakan 90 persen permodalan berasal dan empat bank lokal. Dia juga mengakui bahwa bisnis elektronik sering terkendala kredit macet.  

"Tapi, kami akan menarik barang untuk dilelang jika pelanggan tidak membayar dan terkendala kredit macet," katanya.

Namun, dia optimistis akan mencapai target tersebut seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kelas menengah yang mulai menutupi kebutuhan sekundernya.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013