Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menyatakan seluruh tim sudah siap menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia Madura United dalam laga tandang pekan ke-12 di Stadion Bangkalan, Minggu sore.

"Pertandingan melawan Madura United adalah pertandingan penting buat kami, saya baru sampai dan baru di sini. Coach Uston dan seluruh tim pelatih bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya rasa seluruh anggota tim siap untuk menghadapi pertandingan melawan Madura United," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Surabaya.

Setelah melihat beberapa pertandingan klub yang berjuluk Sape Kerab tersebut, dia menyimpulkan, secara permainan cukup bagus dan akan menjadi pertandingan yang sulit bagi anak asuhnya.

"Saya melihat sekitar 2-3 pertandingan terakhir mereka. Mereka bermain cukup bagus buktinya mereka jadi pemuncak klasemen dan ini akan jadi pertandingan yang cukup menyulitkan untuk kami," katanya.

Baca juga: Uston Nawawi sampaikan kondisi tim ke pelatih baru Persebaya

Namun, lanjut dia, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut juga menilai timnya dalam keadaan bagus dengan tren yang positif juga.

"Lima pertandingan terakhir tim kami belum terkalahkan. Besok akan menjadi pertandingan yang menarik," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh tim yang melawat ke Stadion Bangkalan dengan keinginan menang dan berusaha membuat suporter lawan kecewa.

"Kami berharap bisa mempertahankan statistik bagus selama bertemu dengan Madura. Kami berusaha agar mereka tetap tidak bisa menang melawan kami. Ini modal yang bagus untuk kami," ujar Josep Gombau.

Baca juga: Pelatih baru Persebaya Josep Gombau pantau latihan tim

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Kadek Raditya mengatakan bahwa seluruh pemain sudah siap menghadapi Madura United di kandangnya.

"Kami sudah mendapat arahan dari tim pelatih bagaimana menghadapi Madura United," katanya.

Selain itu, kata dia, seluruh pemain merasa sangat senang dengan kehadiran pelatih baru yang akan mendampingi dan memberikan bantuan pada setiap laga.

"Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tuturnya.

Tak hanya itu, menurut mantan pemain Madura United tersebut, selain sudah mengenal cara bermain tim lawan terutama pemain asingnya yang produktif, dirinya juga sudah diberi tahu cara untuk menghadapi tim tuan rumah oleh tim analisis.

"Saya sudah melihat beberapa pemain asing Madura United dan beberapa bahkan sudah mengenal mereka, selain itu saya pribadi sudah mendapat bantuan dari tim analisis juga," ujarnya.

Menurut catatan PT LIB, tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo masih unggul dibanding Madura United karena dari 11 pertandingan sejak 2018, Persebaya meraih delapan kali kemenangan, enam di antaranya bahkan saat laga tandang.

Sementara, dalam laga yang bertajuk derby Suramadu tersebut kedua tim bermain imbang hanya tiga kali.

Pada klasemen sementara, Madura United berada di peringkat satu dengan total poin 23 dari 11 pertandingan. Sementara, Persebaya berada di urutan delapan dengan total poin 18 dari pertandingan yang sama.

Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya pelajari gaya permainan Madura United

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023