Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli mengatakan timnya telah mengantongi kelemahan Sriwijaya FC jelang bertemunya kedua tim pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Achmad berharap anak-anak asuhnya dapat mengeksploitasi kelemahan dari Sriwijaya FC, namun mereka juga sudah mengetahui kelebihan dari tim asal Palembang tersebut.
 
"Saya sudah memberitahukan kepada para pemain apa-apa yang memang pokok-pokok menjadi kekuatan mereka dan kelemahan," jelas Achmad.
 
"Apa yang menjadi kekuatan mereka coba kita redam dan apa yang menjadi kelemahan mereka coba kita eksploitasi, itu sudah kita beritahukan kepada para pemain di latihan terakhir," sambungnya.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh ditahan imbang PSPS Riau
Baca juga: Persiraja Banda Aceh masih incar pemain berlabel tim nasional

 
Soal kondisi mental anak-anak asuhnya, Achmad mengatakan jika Andik Vermansyah serta kolega telah melupakan hasil sebelumnya ketika ditahan imbang PSPS Riau tanpa gol di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pekan lalu.
 
Achmad meyakini timnya sudah memfokuskan diri kepada pertandingan nanti dan ia yakin Laskar Rencong dapat mengamankan kemenangan atas Sriwijaya FC.
 
"Untuk masalah mental pemain, kita sudah sepakat untuk melupakan hasil pertandingan saat melawan PSPS dan kita benahi, kita fokus untuk melawan Sriwijaya FC. Anak-anak sepakat menampilkan penampilan yang lebih baik dari yang sebelumnya," tegas Achmad.
 
Persiraja Banda Aceh kini menempati posisi kelima klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 1 dengan raihan satu poin, sedangkan Sriwijaya FC menempati tempat kedua dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023