Jakarta (ANTARA) - Jenama kopi kemasan TOP Coffee resmi meluncurkan produk kopi terbaru mereka, yakni “TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk” di Anjungan Sarinah Jakarta Pusat, Minggu.

“Selain memiliki perpaduan aroma dan rasa yang pas antara kopi tubruk, susu serta legitnya gula aren, TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk ini memiliki ampas kopi yang halus, sehingga konsumen bisa segera merasakan sensasi strong kopi tubruk tanpa perlu menunggu lama hingga ampas turun,” kata Brand Manager TOP Coffee Fransisca Vania Harista atau biasa disapa Vania tersebut.

Berdasarkan data dari lembaga riset Nielsen (MAT June 2023), pasar kopi kemasan masih dikuasai oleh R&G category (kopi tubruk) dengan persentase sebesar 57 persen. Hal ini dapat diartikan bahwa 57 persen penikmat kopi di Indonesia merupakan pecinta kopi tubruk dan 43 persen sisanya adalah pecinta kopi kemasan atau instan.

Baca juga: Flash Coffee dan Oatside buat menu spesial liburan

Oleh sebab itu, TOP Coffee berinovasi dengan menghadirkan produk kopi tubruk dalam kemasan dengan penambahan komposisi gula aren dan susu. Hingga kini, kopi susu gula aren masih menjadi pilihan kopi favorit di kalangan penikmat kopi di Indonesia.

“Minuman kopi susu dengan gula aren saat ini memiliki tren yang sangat tinggi. Sebetulnya, kopi susu gula aren sendiri sudah ada sejak lama, tetapi jadi semakin booming di Indonesia kira-kira sejak tahun 2014 lalu,” kata barista profesional Zikri Mubarak.

Sebelumnya, TOP Coffee telah meluncurkan varian produk kopi gula aren kemasan pada 2020 lalu. Sejak itu, varian kopi gula aren mendapatkan respons positif dari para konsumen hingga akhirnya mereka kembali berinovasi dengan produk kopi susu gula aren tubruk kemasan.

Varian kopi susu gula aren tubruk dari TOP Coffee dapat dinikmati oleh siapapun, terutama dari kalangan pekerja yang membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini karena kopi tubruk memiliki rasa dan aroma yang kuat dengan kadar kafein tinggi untuk meredakan kantuk dan meningkatkan fokus saat beraktivitas.

“Kalau tubruk, kebanyakan (dikonsumsi) oleh usia pekerja, butuhnya kopi yang dapat memberikan energi untuk beraktivitas. Namun, tidak menutup kemungkinan kalangan lain juga menikmati kopi ini,” kata Vania.
Antusiasme pengunjung saat menghadiri booth TOP Coffee saat peluncuran produk "TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk" di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Menariknya, TOP Coffee bersama pembuat konten Revy Vamella telah melakukan unbranded campaign pop up coffee shop di Sarinah dengan membagikan kopi tubruk susu gula aren gratis kepada pengunjung sejak Jumat lalu. Pengunjung pun merespons positif kegiatan tersebut dan cukup antusias untuk mencicipinya.

Kini, produk kopi susu gula aren dari TOP Coffee sudah tersedia di gerai daring resmi mereka maupun supermarket terdekat.

Baca juga: Minuman es kopi susu Indonesia mulai populer di Mesir

Baca juga: Melancong di Medan, icip kopi susu khas hingga wisata masa lalu

Baca juga: Studi: kopi susu punya efek antiperadangan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023