Jakarta (ANTARA) - Tim esports Indonesia POCO Star masih kokoh bertahan di puncak klasemen Free Fire Master League (FFML) Season 8 di tengah persaingan sengit yang terjadi musim ini.

Tampil apik pada ketiga sepanjang 15-17 September, POCO Star bertahan di posisi puncak dengan selisih 50 poin dari kejaran RRQ Kazu di posisi kedua. Satu pekan tersisa, POCO Star kini berada di ambang juara League Phase FFML Season 8.

Dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Senin, POCO Star menjadi salah satu penampil paling konsisten di kompetisi FFML Season 8. Bermain taktis dan berani, tim ini berhasil mengantongi 4 Booyah dari dua hari pertandingan di Week 3 FFML Season 8.

Secara total, POCO Star mengoleksi 196 poin di pekan kedua, menggenapkan total poin mereka menjadi 552 poin.

Dengan koleksi total 12 Booyah, POCO Star menjadi peraih Booyah terbanyak sejauh ini. Strategi mengamankan poin placement ala POCO Star ini juga ditunjang oleh poin eliminasi yang tinggi, yakni sebanyak 275 poin sekaligus yang terbanyak di antara 18 tim FFML Season 8.

Meski POCO Star menjadi penguasa klasemen sementara, tak berarti langkah mereka akan mudah untuk mempertahankan posisi puncak. Apalagi, posisi puncak League Phase - FFML Season 8 akan menggaransi satu kursi menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023.

Baca juga: POCO Star geser RRQ Kazu dari puncak klasemen FFML Season 8
Baca juga: Tim RRQ Kazu pimpin pekan pertama FFML Season 8


Tertinggal 50 poin, RRQ Kazu memiliki peluang paling besar untuk menyalip POCO Star. Kuncinya, mereka bukan hanya harus mencetak poin sebanyak-banyaknya, tetapi juga harus menjegal dan mematikan pergerakan POCO Star di pekan terakhir.

Dari tiga matchday terakhir di Week 4, mereka akan bertemu pada Day 10 atau hari pertama Week 4 FFML Season 8, 22 September.

Bukan hanya menjadi penentuan juara League Phase FFML Season 8, Week 4 pada 22-24 September juga akan menjadi pertarungan akhir memperebutkan tiket menuju babak Semi Finals dan Grand Finals.

Dari 12 slot yang tersedia, posisi terakhir atau ke-12 akan menjadi kursi paling panas karena melibatkan pertarungan antara tiga empat, yaitu Kagendra, Persis X Oke, MBR Epsilon, dan Volker Legends DxL.

Kagendra akan menghadapi MBR Epsilon dan Volker Legends DxL pada Day 10-22 September 2023, sedangkan Persis X Oke akan mereka hadapi di Day 11-23 September.

Baca juga: Turnamen FFML Season 8 resmi dimulai, usung nilai inklusivitas

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023