BSI berkomitmen untuk menjadi bagian dari pengembangan usaha seluruh UMKM yang ada di Aceh.
Banda Aceh (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh terus memaksimalkan pelatihan secara berkelanjutan lewat UMKM Center untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha di provinsi ini.

“Salah satu kontribusi kami lewat UMKM Center BSI untuk peningkatan kapasitas pelaku usaha adalah melaksanakan pelatihan yang digelar secara daring dan luring,” kata RCEO BSI Aceh Wisnu Sunandar, di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM tersebut, di antaranya pelatihan digital marketing, pemasaran, hypnowriting, public speaking, desain produk, dan peningkatan usaha.

Pelatihan dan program pembinaan yang dilakukan di BSI UMKM Center bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya secara modern, terdigitalisasi bahkan mampu memasuki pasar global.

Dia mengatakan kehadiran BSI UMKM Center Aceh, juga bagian untuk menaikkan kelas bagi pelaku UMKM di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

BSI Regional Aceh mencatat sejak BSI UMKM Center Aceh diresmikan 29 Desember 2021, jumlah pelaku UMKM yang telah dibina sebanyak 1.261 pelaku usaha.

BSI juga membuat program-program kewirausahaan, seperti BSI Aceh Muslimpreneur, Bazar UMKM, dan kegiatan lainnya yang menjadi bagian komitmen bank tersebut untuk mendukung sektor tersebut untuk tumbuh dan berkembang.

Ia menambahkan, BSI melalui program pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah menyalurkan pembiayaan kepada nasabah UMKM yang ada di Aceh hingga 31 Agustus 2023 sebesar Rp2,3 triliun bagi 35.554 UMKM.

“BSI berkomitmen untuk menjadi bagian dari pengembangan usaha seluruh UMKM yang ada di Aceh,” demikian Wisnu Sunandar.
Baca juga: PT BSI punya andil dalam program sosial Relawan Bakti BUMN IV di Aceh
Baca juga: BSI hadirkan program beasiswa perguruan tinggi di Aceh


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023