Korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB Senin (18/9) dan tadi korban telah dikebumikan di pemakaman umum desa setempat
Pamekasan (ANTARA) - Tim gabungan dari unsur polisi, TNI, relawan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Jawa Timur, akhirnya berhasil menemukan nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting di pesisir Pantai Delegan, Pademawu.

Menurut Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiharto di Pamekasan, Selasa, nelayan yang dilaporkan hilang itu bernama Kali (46), asal Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

"Korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB Senin (18/9) dan tadi korban telah dikebumikan di pemakaman umum desa setempat," kata Sugiharto.

Sebelumnya pada Minggu (17/9) keluarga korban melaporkan kasus hilangnya pencari kepiting asal Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, itu ke Polsek Pademawu Pamekasan.

Baca juga: BPBD Pamekasan perluas pencarian nelayan hilang ke Pulau Gili Genting

Polisi selanjutnya berkoordinasi dengan sejumlah instansi samping seperti TNI, BPBD, dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan.

Pada Senin (18/9) tim gabungan langsung melakukan pencarian dengan menelusuri sepanjang pesisir Pantai Padelegan hingga Pantai Jumiang, Pamekasan.

Namun hingga sekitar pukul 17.00 WIB, tim tidak menemukan nelayan yang dilaporkan hilang itu.

"Baru pada malam harinya korban ditemukan oleh warga dan keluarga korban yang tetap melanjutkan pencarian meski malam," katanya.

Iptu Sri Sugiharto mengatakan korban ditemukan dalam jarak sekitar dua kilometer ke arah timur dari sejak pertama kali korban mulai mencari kepiting.

"Atas permintaan pihak keluarga, korban tidak diotopsi dan langsung dibawa pulang le rumahnya di Desa Bangkes, Kecamatan Kadur," katanya.

Baca juga: Tim gabungan evakuasi kapal nelayan Pamekasan yang tenggelam
Baca juga: Tim gabungan lanjutkan pencarian nelayan Pamekasan hilang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023