Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain tim nasional Indonesia U-24 untuk terus memelihara tradisi kemenangan, setelah mereka meraih kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada pertandingan pembukaan Grup F Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Pada pertandingan itu, Ramai Rumakiek dan Hugo Samir menjadi pencetak gol bagi timnas, untuk membuat Indonesia menghuni posisi dua teratas grup bersama Korea Utara.

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," ujar Erick seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Indonesia pukul Kirgistan 2-0 pada laga pembukaan Grup F Asian Games

Erick pun mengingatkan agar para pemain tetap memelihara semangat, sebab saat ini mereka masih belum memastikan kelolosan ke 16 besar.

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" tegas sosok yang juga merupakan Menteri BUMN itu.

Setelah mengandaskan perlawanan Kirgistan, timnas akan ditantang oleh Taiwan pada Kamis (21/9) dan Korea Utara pada Minggu (24/9).

Di atas kertas, lawan yang lebih berat di fase grup tinggal Korea Utara. Walau demikian, Erick menegaskan bahwa para pemain harus tetap menjaga intensitas permainan.

"Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan," pungkas Erick.

Baca juga: Ujian perdana timnas U-24 tanpa Ramadhan Sananta saat lawan Kirgistan
Baca juga: Timnas Indonesia U-24 susun target secara bertahap di Asian Games 2022

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023