Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan program “Bunga Numasera” atau pinjaman tanpa bunga untuk meningkatkan ekonomi terutama pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengatakan program tersebut meningkatkan perekonomian daerah melalui para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam mengembangkan usahanya,” kata Fikry di Banjarmasin, Selasa.

Fikry menuturkan program Bunga Numasera atau pinjaman tanpa bunga bagi masyarakat yang memiliki usaha mikro berdomisili di Kabupaten HSS.

“Adanya program ini benar-benar bisa dimanfaatkan, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat,” tutur Fikry.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan program Bunga Numasera untuk penguatan modal usaha mikro dan usaha kecil di Kabupaten HSS.

“Para pelaku usaha di Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar memanfaatkan program ini dan segera datang langsung ke kantor Bank Kalsel terdekat untuk permohonan pinjamannnya,” ucap Fachrudin.

Hadir pada acara penandatanganan kerja sama itu, antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian HSS Siti Erma, serta Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan M Louthfi Rahmany.

Baca juga: Bank Kalsel-Bank Indonesia kolaborasi gelar lomba QRIS Racing 2023

Baca juga: BI sebut perekonomian Kalsel triwulan I-2023 tumbuh 5,12 persen


Pewarta: Taufik Ridwan/Latif Thohir
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023