Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel menyerahkan donasi sebesar Rp168.586.500 kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan pada acara “Membasuh Luka Palestina”, di Kantor Utama Bank Kalsel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Selasa, mengatakan donasi itu merupakan hasil sumbangan dari karyawan Bank Kalsel, nasabah, dan masyarakat umum yang peduli terhadap kemanusiaan.

Donasi diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin kepada Ketua BAZNAS Kalsel Irhamsyah Safari, disaksikan Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Kalsel, serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Fachruddin menyampaikan donasi ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dan telah dilakukan selama satu bulan penuh.

Baca juga: BAZNAS RI kerja sama dengan Bayt Zakat Mesir untuk bantu Palestina

Baca juga: Jusuf Kalla sebut insiden di Bitung akibat salah pengertian


“Semula kami tidak menduga respon karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar begitu luar biasa. Donasi ini dibuka melalui rekening UPZ Bank Kalsel dan dibuka selama satu bulan penuh dan terus terbuka untuk donasi. Alhamdulillah, ternyata banyak pihak yang tertarik,” ucapnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan Irhamsyah Safari mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan Bank Kalsel dan masyarakat umum.

“Donasi ini akan sangat bermanfaat untuk membantu warga Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa donasi yang telah terhimpun saat ini, baik itu dari BAZNAS Kabupaten/Kota maupun pihak lain termasuk Bank Kalsel sudah mencapai kurang lebih Rp2 miliar.

"Donasi yang sudah terhimpun nantinya akan disalurkan melalui BAZNAS RI atas nama masyarakat Kalimantan Selatan untuk kemudian disampaikan kepada warga Palestina melalui kementerian luar negeri," ucapnya.*

Baca juga: Pemimpin Hamas temui sandera Israel yang disekap di terowongan

Baca juga: Fadli Zon pimpin terbentuknya Komisi Palestina dalam sidang APA

Pewarta: Gunawan Wibisono/Latif Thohir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023