Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Kamis (18/1) mulai dari donasi untuk masyarakat di Gaza, Palestina, masih dibuka hingga dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) 2024 mencapai Rp57,54 triliun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. BAZNAS RI masih buka donasi untuk Palestina

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Noor Achmad mengatakan pihaknya terus membuka donasi untuk masyarakat di Gaza, Palestina, seiring masih banyaknya permintaan dari institusi/lembaga menitipkan donasinya ke BAZNAS.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Kemenkes paparkan tata cara penyelenggaraan perizinan SDM kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memaparkan tata cara penyelenggaraan perizinan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan pasca-penerbitan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan (UU Kesehatan).

Berita selengkapnya klik di sini


3. Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada 11 Maret

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal atau 1 Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada Senin, 11 Maret 2024, berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Kemenkes sebut skrining kesehatan cegah kasus kelelahan petugas Pemilu

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan skrining kesehatan pada petugas Pemilu dapat mencegah kasus kelelahan yang dapat berujung pada kematian.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Pemerintah kucurkan dana Rp57 triliun untuk BOSP tahun 2024

Pemerintah mengucurkan dana Rp57,54 triliun untuk memberikan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) kepada 419.218 satuan pendidikan pada tahun 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024