Saya berharap suasana kerja dan pelayanan di BJB Cabang Banjarmasin berjalan dengan kondusif.
Banjarmasin (ANTARA) - Salah satu sektor jasa keuangan perbankan yakni Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) untuk pertama kalinya hadir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kalsel Sulkan menyatakan pemerintah setempat menyambut baik kehadiran Bank BJB yang baru saja meresmikan gedung baru Kantor Cabang di Kota Banjarmasin.

“Dengan bertambahnya perbankan di Kalimantan Selatan, akan berdampak pada sektor jasa keuangan menjadi lebih baik dan mampu mendorong pembangunan daerah,” kata Sulkan, di Banjarmasin, Rabu.

Sulkan menyebutkan kehadiran Bank BJB Kantor Cabang Banjarmasin menjadi bukti bahwa Kalsel merupakan provinsi yang memiliki potensi besar bisnis perbankan.

“Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan pada triwulan kedua saat ini berada pada angka 4,96,” ujarnya pula.

Dia mengungkapkan hal itu membuktikan kinerja makro ekonomi di Kalsel secara keseluruhan menunjukkan kondisi yang cukup baik, apalagi pertumbuhan ekonomi selain sektor perbankan mengalami tanda peningkatan usai dilanda pandemi COVID-19.

Ia optimis kinerja sektor keuangan di provinsi setempat akan terus bertumbuh positif khususnya sektor perbankan.

Dia meminta Bank BJB di Kota Banjarmasin mampu berkontribusi terhadap perekonomian daerah yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tentunya dengan pelayanan yang aman dan nyaman.

“Saya berharap suasana kerja dan pelayanan di BJB Cabang Banjarmasin berjalan dengan kondusif, agar terus bekerja membangun negeri,” ujar Sulkan.
Baca juga: Dukung percepatan bisnis, Bank BJB resmikan gedung kantor di Jakarta
Baca juga: Bank BJB Syariah tambah kantor fungsional di Pangandaran

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023