Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten membuka lowongan sebanyak 1.647 formasi untuk calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ketua Panitia Seleksi Calon ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, Rabu, mengatakan pengumuman seleksi dimulai pada 19 September hingga 3 Oktober 2023, lalu dilanjutkan pendaftaran mulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Untuk seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 20 September - 12 Oktober 2023, lalu pengumuman hasil seleksi tanggal 13-16 Oktober 2023.

Herman mengatakan untuk formasi lowongan yang dibuka tahun ini terdiri dari 401 guru, 1.142 tenaga kesehatan, dan 104 tenaga teknis lainnya. "Jadi untuk tenaga kesehatan memang lebih banyak," ujarnya.

Ia menuturkan proses seleksi ini selalu mengacu pada persyaratan yang telah ditentukan yakni persyaratan umum, persyaratan khusus, maupun dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga: Komisi II serahkan data tiga juta tenaga honorer ke Menteri PANRB

"Ini menjadi kesempatan bagi yang ingin berkarir serta memberikan pengabdian untuk Kota Tangerang,” katanya.

Selanjutnya proses pendaftaran seleksi calon PPPK di lingkungan Pemkot Tangerang sudah dapat dilakukan per hari ini melalui pranala berikut, https://sscasn.bkn.go.id/.

Selain itu Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang juga mengimbau kepada calon peserta seleksi untuk tetap berhati-hati atas segala bentuk berita bohong (hoaks) dan penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

"Jangan percaya dengan janji ingin meluluskan. Cek kembali agar tidak terkena berita bohong," ujarnya.

Baca juga: Anggota Komisi II bantah isu pembatalan pengangkatan honorer jadi PPPK
Baca juga: Menag Yaqut: Kerja PPPK adalah pengabdian

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023