Jakarta (ANTARA) - Dua pemain PSS Sleman cedera menjelang pertandingan kontra Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Dokter tim PSS Sleman Muhammad Hovi menjelaskan kedua pemain tersebut adalah Esteban Vizcarra dan Bayu Setiawan.
 
Hovi menjelaskan Esteban Vizcarra memiliki cedera pada bagian paha belakang kaki kanannya sehingga mantan pemain Semen Padang tersebut tidsk ambil bagian ketika PSS Sleman menghadapi Borneo FC, pekan lalu.
 
Sementara itu, bek sayap Bayu Setiawan mengalami cedera patah tulang hidung bagian kiri akibat sikutan pemain lawan pada pertandingan kontra Borneo FC.
 
"Vizcarra mengalami cedera tersebut ketika latihan beberapa hari sebelum menghadapi Borneo FC. Dia butuh penanganan dan evaluasi untuk penyembuhannya. Namun sejauh ini sudah berjalan baik," ungkap Hovi.

Baca juga: Borneo FC menang tipis 1-0 saat jamu PSS Sleman
 
"Bayu terkena sikutan pemain lawan saat bermain. Dari hasil pemeriksaan, akan dilakukan tindakan operasi untuk penyembuhan cederanya tersebut," sambungnya.
 
Soal kondisi keseluruhan pemain PSS Sleman, Hovi menjelaskan kini tengah melakukan pemulihan usai melewati perjalanan panjang bertandang ke markas Borneo FC di Samarinda.
 
"Untuk kondisi pemain memang kemarin kita melakukan perjalanan yang cukup menguras energi, akan tetapi saat ini secara keseluruhan para pemain dalam keadaan fit. Mereka sudah siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Madura United FC di kandang," pungkasnya.
 
PSS Sleman dihadapkan dengan partai berat menghadapi Madura United yang kini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, sedangkan skuad asuhan Marian Mihail tersebut menempati peringkat ke-12.

Baca juga: Mihail minta PSS Sleman ambil pelajaran kekalahan dari Borneo FC
Baca juga: Madura United taklukkan Persebaya 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023