Sejak awal saya beranggapan PAN adalah partai yang paling siap bertarung di Pemilu 2014 ini, dan itu terbukti saat ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Hasil verifikasi KPU terhadap Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS)  12 parpol, Selasa (7/5) terlihat Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai yang paling siap administrasinya dan paling banyak meloloskan bakal caleg-nya, sehingga PAN dinilai siap mengikuti Pemilu 2014, politisi PAN.

"Sejak awal saya beranggapan PAN adalah partai yang paling siap bertarung di Pemilu 2014 ini, dan itu terbukti saat ini," kata Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida yang juga bakal caleg PAN untuk tingkat DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengara (Sultra) nomor urut 1 dalam keterangan  pers di Jakarta, Rabu.

La Ode Ida mengatakan, sejak awal sebelum bergabung ke PAN, dia melihat PAN adalah partai yang paling siap diantara partai-partai lainnya menghadapi Pemilu mendatang. Dalam hal yang paling sepele misalnya, persoalan administrasi, semuanya ditangani oleh orang-orang yang andal.

"Secara tidak langsung, hal ini menunjukkan kesiapan dan kepiawaian Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang mampu memimpin PAN sebagai yang terbaik," ujarnya.

Hal senada dikatakan bakal caleg PAN dari dapil Jawa Tengah (Jateng) I, Yayuk Basuki. Dari sejumlah partai yang pernah diliriknya, PAN memang merupakan partai yang sangat sistematis dalam menjaring serta mempersiapkan dokumen administrasi para bakal calegnya.

"Saya melihat PAN sudah siap sejak awal. Insya Allah, PAN akan meraih kursi terbanyak di Pemilu mendatang, saya optimis," kata Yayuk Basuki.

Di tempat terpisah, Ketua Harian Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Putra Jaya Husin mengatakan, hasil verifikasi administrasi DCS yang diumumkan KPU kemarin adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa kami PAN adalah partai yang paling siap berlaga di Pemilu 2014.

"Kami bekerja keras untuk memberikan yang terbaik, semua kami lakukan dengan sungguh-sungguh sebagai jawaban atas tuntutan masyarakat agar partai memberikan yang terbaik untuk Bangsa, pada tahap awal dapat dibuktikan PAN telah berhasil meloloskan 396 bakal caleg," ujarnya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013