Wamentan akan mencari waktu yang tepat di tengah kesibukannnya untuk mengklarifikasi perihal isu Menteri Pertahanan RI
Jakarta (ANTARA) - Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti menemui Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi di Jakarta, Kamis siang, untuk mengklarifikasi soal isu penamparan dan dicekik oleh Prabowo Subianto.

Dikonfirmasi terkait isi pertemuan tersebut, Haris menjelaskan bahwa Wamentan akan mencari waktu yang tepat di tengah kesibukannnya untuk mengklarifikasi perihal isu Menteri Pertahanan RI, sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang disebut menampar dan mencekiknya.

"Alhamdulillah saya sudah ketemu langsung dengan Pak Harvick, sahabat dan senior saya, beliau akan mencari waktu yang tepat di tengah kesibukannya untuk mengklarifikasi cerita dan berita yang menyeret dirinya tersebut," ucap Haris dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Presiden Jokowi minta kroscek langsung soal tamparan ke Wamentan

Harvick, kata Haris prihatin dengan beredarnya isu yang menyeret nama dirinya untuk menjatuhkan nama baik Prabowo.

Peristiwa berita palsu itu telah diklarifikasi oleh pelaku, yaitu Rudi Kamri. Bahkan Presiden Jokowi harus turun tangan mengklarifikasi beredarnya cerita hoaks tersebut.

Prabowo juga sempat membantah isu tersebut dan mengatakan jarang bertemu dengan Harvick.

"Saya juga kaget. Jadi, jelas itu tidak benar, ya, tidak pernah ada rapat seperti itu," kata Prabowo dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan bersama Najwa Shihab di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa (19 September 2023).

Selaku Menteri Pertahanan, Prabowo menjelaskan bahwa dia jarang sekali bertemu dengan Harvick dan justru lebih sering bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Prabowo: Pemimpin-pemimpin kita punya akhlak kesetiaan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023