- Logo yang diperbarui menandakan fokus baru dan kekuatan pada privasi konsumen dan peningkatan keamanan dalam komunikasi
- Keseluruhan desain mempertahankan warna khas ‘True blue’ dengan ikon yang membentuk identitas pembeda, sehingga melindungi pengguna kami dari aplikasi peniru dan penipu

Jakarta (ANTARA/ACN/NewsVoir) - Truecaller hari ini mengumumkan perubahan merek perusahaan dan meluncurkan ikon aplikasi baru yang akan langsung dikenali Google Play Store dan Apple App Store. Pemilihan waktu peluncuran identitas merek baru tersebut sejalan dengan transformasi signifikan yang terjadi di dunia digital. Inti dari perubahan merek ini adalah pembaruan tujuan, energi, dan antusiasme Truecaller.

Mengomentari pengumumam tersebut, Alan Mamedi, Co-founder dan CEO Truecaller mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan identitas merek dan logo baru kami. Hal ini menandakan komitmen berkelanjutan kami kepada para pengguna kami dan fokus kami untuk terus berkembang dan membaik, setiap hari.”

“Misi kami, melindungi komunikasi bagi semua pihak, adalah alasan yang memandu kami untuk mengembangkan solusi antipenipuan baru, seperti Search Context dan peningkatan rekayasa untuk memperbaiki privasi.” Ia menambahkan.

Sebagai bagian dari identitas baru ini, pengguna Truecaller juga mendapatkan fitur antipenipuan baru yang canggih yang disebut Search Context, sebagai bagian dari mesin Identitas AI Truecaller. Saat melihat hasil pencarian untuk nomor mana pun, pengguna Truecaller akan langsung diberi tahu jika nama untuk nomor tersebut baru saja diubah atau seringkali diubah. Aplikasi tersebut juga mengklasifikasikan pesan kontektual ini ke dalam tiga kategori warna: biru, untuk perubahan netral, kuning, yang berpotensi mencurigakan jika nama tersebut telah diubah lebih dari 3 kali dalam 7 hari terakhir, dan terakhir merah, menunjukkan perubahan nama yang berulang dan sering, yang sangat mengindikasikan aktivitas kecurangan dan penipuan. Pesan ini akan ditampilkan kepada semua pengguna Truecaller di semua hasil pencarian di Android, iPhone, dan web Truecaller.

Identitas merek baru ini dirancang oleh konsultan merek global terkemuka, Interbrand, dan akan diluncurkan ke seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Untuk melihat ikon aplikasi baru dan perubahannya, pengguna perlu memperbarui aplikasi ke versi 13.34 atau yang lebih baru di Android dan versi 12.58 atau yang lebih baru di iOS. Baca lebih lanjut di blog kami di sini dan unduh aset digital kami di sini.

Catatan Editor: Selama 14 tahun terakhir, Truecaller telah mengukuhkan statusnya sebagai pemimpin pasar dalam solusi identifikasi panggilan. Memiliki komunitas kepercayaan global yang saling memperkaya komunikasi bagi 356 juta pengguna di seluruh dunia. Pertumbuhan ini mencerminkan meningkatnya pengakuan atas inisiatif dan kerja keras Truecaller dalam mengatasi masalah paling mendesak terkait dengan merebaknya segala jenis penipuan dan kecurangan global.

Tentang Truecaller

Kami memungkinkan percakapan yang aman dan relevan antar orang dan menjadikannya efisien bagi bisnis untuk terhubung dengan para konsumen. Penipuan dan komunikasi yang tidak diinginkan merupakan wabah di perekonomian digital, terutama di negara-negara berkembang. Kami memiliki misi untuk membangun kepercayaan dalam komunikasi. Truecaller adalah bagian penting dari komunikasi sehari-hari bagi lebih dari 356 juta pengguna aktif, dengan lebih dari satu miliar unduhan sejak diluncurkan dan hampir 50 miliar panggilan tidak diinginkan telah teridentifikasi dan diblokir pada 2021. Berkantor pusat di Stockholm sejak 2009, kami adalah salah satu perusahaan wirausaha yang dipimpin oleh co-founder-nya, dengan tim manajemen yang sangat berpengalaman. Truecaller telah terdaftar di Nasdaq Stockholm sejak Oktober 2021. Kunjungi truecaller.com untuk informasi lebih lanjut.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023