Jakarta (ANTARA) - Matchday pertama Liga Conference musim ini tidak terlalu ramah bagi beberapa tim unggulan setelah Aston Villa ditaklukkan Legia Warsawa sedangkan Fiorentina ditahan imbang Genk.
 
Aston Villa harus mengakui keunggulan Legia Warsawa dengan skor 2-3 pada pertandingan Grup E Liga Conference di Stadion Polish Army, Warsawa, Polandia, Jumat dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Legia Warsawa hadir berkat gol Pawel Wszolek dan Ernest Muci (2), sedangkan Aston Villa sempat membalas melalui Jhon Duran serta Lucas Digne.
 
Hasil ini membuat Legia Warsawa menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Conference, sedangkan Aston Villa menghuni posisi juru kunci.
 
Sementara itu, Fiorentina harus puas bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Genk pada pertandingan Grup F Liga Conference di Stadion Cegeka, Genk, Belgia, Jumat dini hari WIB.
 
Fiorentina pada pertandingan ini sempat unggul terlebih dahulu melalui gol-gol yang dicetak Luca Ranieri, namun Genk dapat menyamakan kedudukan berkat Andi Zeqiri dan Mark McKenzie.
 
Hasil imbang ini membuat Fiorentina menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F Liga Conference, sedangkan Genk berada satu tingkat di bawah dengan poin yang sama.
 
Baca juga: UEFA resmi melarang Juventus main di Conference League musim depan

Berikut hasil lengkap Matchday pertama Liga Conference, dikutip dari UEFA.
 
Grup A
Lille 2 - 0 Olimpija Ljubljana
Slovan Bratislava 2 - 1 Klaksvik
 
Grup B
Maccabi Tel Aviv 3 - 2 Breidablik
Zorya 1 - 1 Gent
 
Grup C
Dinamo Zagreb 5 - 1 FC Astana
Viktoria Plzen 1 - 0 Ballkani
 
Grup D
Club Brugge 1 - 1 Besiktas
Lugano 0 - 0 Bodo/Glimt
 
Grup E
Legia Warsawa 3 - 2 Aston Villa
Zrinjski Mostar4 - 3 AZ Alkmaar
 
Grup F
Ferencvaros 3 - 1 Cukaricki
Genk 2 - 2 Fiorentina
 
Grup G
Eintracht Frankfurt 2 - 1 Aberdeen
HJK Helsinki 2 - 3 PAOK FC
 
Grup H
Fenerbahce 3 - 1 FC Nordsjaelland

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023