Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronika asal Guangdong, Tiongkok, vivo, dikabarkan tengah mengembangkan dua ponsel lipat barunya yaitu vivo S Flip dan vivo V Flip.

Kabar ini dilaporkan oleh GSM Arena, Jumat (22/9), setelah melihat dua daftar merek dagang baru yang muncul di situs web Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Kedua daftar merek dagang baru itu berpotensi besar merujuk pada ponsel lipat dengan model clamshell yaitu vivo S Flip dan vivo V Flip.

Baca juga: Vivo Y17s meluncur dengan chip Helio G85 dan kamera 50 MP

Adapun saat ini, perusahaan asal China itu memiliki smartphone lipat standar dengan nama vivo X Fold2 dan ponsel lipat vertikal bernama vivo X Flip.

Keduanya adalah ponsel model flagship sehingga untuk dua ponsel model V Flip dan S Flip diperkirakan akan mengisi pasar midrange.

Terkait dengan pasar ponsel lipat, Motorola baru-baru ini meluncurkan duo Razr 40 dengan versi regulernya menjadi ponsel lipat yang lebih ramah di kantong.

Baca juga: Vivo T2 Pro diprediksi luncur di India dengam Dimensity 7200

Sementara itu, kompetitor lainnya Samsung dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk membuat perangkat lipat yang lebih murah.

Jadi potensi vivo untuk mengeluarkan ponsel lipat yang ramah di kantong sepertinya sangat masuk akal meski saat ini pasar ponsel lipat masih mengisi kelas ponsel high-end.

Baca juga: vivo V29 resmi rilis di Indonesia bisa dipesan mulai 7 September

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023