Medan (ANTARA) - PSMS Medan akan memaksimalkan laga kandang demi poin penuh tiga angka saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-3 Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih di Medan, Sabtu, mengatakan, timnya telah melakukan persiapan cukup matang untuk menghadapi tamunya Persiraja Banda Aceh. Berbagai lini yang selama ini dinilai masih menjadi celah, juga terus dibenahi, baik barisan depan, tengah maupun belakang.

"Alhamdulillah kondisi anak-anak, seluruh punggawa PSMS dalam keadaan fit. Artinya mereka siap untuk menghadapi laga versus Persiraja Minggu nanti. Mengamankan tiga poin dikandang sendiri tentunya sangat penting demi menjaga kepercayaan publik," katanya.

Baca juga: PSMS optimistis promosi ke Liga 1 musim depan

Demikian juga kedua pemain asing mereka Kim Jin-Sung dan Matheus Souza kondisinya cukup bagus dan proses adaptasi juga berjalan dengan baik.

Ridwan optimistis dengan persiapan tim serta dukungan masyarakat di stadion bisa mendongkrak semangat PSMS untuk meraih kemenangan.

"Untuk taktik dan strategi sudah kami siapkan seminggu ini untuk partai kandang hari Minggu. Kami harus optimistis ya, kami yakin dengan kemampuan skuad. Apalagi nanti akan ditambah dukungan suporter dan masyarakat Kota Medan," katanya.

Sementara terkait laga PSMS versus Persiraja yang digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Teladan, manajemen PSMS Medan telah menetapkan harga tiket.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan, tiket berlaku untuk tribun barat, timur, utara dan selatan. Sementara untuk tribun VVIP dan VIP tidak ada penjualan tiket.

"Untuk tribun VVIP dan VIP diberikan untuk sponsor seperti Pegadaian, Bank Mandiri, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), " ujar Mulyadi.

Baca juga: Suporter optimistis pemain asing bawa PSMS Medan ke Liga 1

Tiket dijual untuk tribun selatan dan utara Rp25.000, tribun timur Rp40.000, dan tribun barat Rp60.000.

Mulyadi mengatakan, manajemen PSMS Medan memutuskan harga tiket naik sedikit dibanding Liga 2 musim lalu. Sementara khusus untuk klub suporter, seperti juga sebelumnya, ada potongan harga diberikan.

"Suporter akan ada diskon agar bisa memenuhi stadion pada pertandingan kandang perdana," ucap Mulyadi.

Di sisi lain, masyarakat Kota Medan diharapkan bisa memberikan dukungan terhadap PSMS Medan dengan datang ke stadion untuk memberikan semangat.

"Untuk warga Kota Medan dan sekitarnya, diharapkan meramaikan dengan datang ke stadion. Mari kita dukung sama-sama PSMS Medan, insyaallah kita bisa mendapatkan tiga poin menghadapi Persiraja," ungkapnya.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh taklukkan Sriwijaya FC 2-0

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023