Majene (ANTARA News)- Sopir truk pengankut bahan bakar minyak (BBM) yang terbakar di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat tewas terbakar, Minggu.

Saihu salah seorang warga di Majene, Senin, mengatakan sopir truk pengankut BBM yang terbakar di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene sekitar pukul 20.00 wita Minggu malam, tidak mampu terselamatkan.

Ia mengaku menyaksikan saat api berkobar membakar truk pengankut BBM yang menyebabkan sopirnya tewas dan juga membuat rekan sopir yang juga berada diatas kendaraan itu mengalami luka bakar serius hingga harus menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Sendana.

"Api truk pengangkut BBM yang lebih tinggi dari rumah penduduk nyaris menjilat kantor Desa yang berada disebelah jalan, api itu berkobar tanpa mampu dipadamkan warga sekitar," katanya.

Menurut dia, truk pengankut BBM tersebut terbakar diperkirakan karena mengalami korsleting, saat melaju kencang dan sementara ini polisi menyelidiki penyebab pastinya.

Ia mengatakan, akibat kebakaran truk yang akan membawa BBM dengan kapasitas 5000 liter ke Mamuju ibukota Provinsi Sulbar membuat arus trans sulawesi menghubungkan Kabupaten Majene dan Mamuju macet sekitar satu jam.

"Peristiwa naas itu menjadi tontonan pengguna jalan sehingga arus lalu lintas sempat macet total," katanya.

Saihu mengatakan, dalam peristiwa itu sejumlah warga sempat panik melihat tingginya kobakaran api yang dikhawatirkan akan meledak dan membuat apinya menjalar kerumah warga sekitar.

(KR-MFH)

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013