Target sebagai sentra protein ini terus kami kejar
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bidang pangan, Perumda Dharma Jaya memperluas produk daging ke masyarakat dengan  menambah tiga gerai.
 
"Dengan penambahan gerai daging tidak hanya membuat masyarakat lebih mudah menjangkau, tetapi dari sisi bisnis perusahaan juga bisa meningkat," kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Tiga gerai daging tersebut mulai beroperasi pada kisaran September hingga Oktober 2023 dalam upaya memenuhi target Dharma Jaya sebagai sentra protein di Ibu Kota.

"Target sebagai sentra protein ini terus kami kejar," ucap Raditya.

Dalam mewujudkan target itu, Perumda Dharma Jaya  berkolaborasi dengan salah satu peritel modern besar untuk mendistribusikan daging dengan harga terjangkau.
 
Selain itu, Raditya mengaku transformasi bisnis inti yang fokus pada peningkatan bisnis komersial juga dapat tercapai dengan adanya kolaborasi tersebut.
 
Tiga gerai daging yang baru, lanjut Raditya, akan dibuka di tiga cabang Transmart, yaitu Cilandak, Cibubur, dan Bintaro.
 
Gerai di Cilandak  beroperasi pada 22 September 2023, sedangkan gerai untuk Cibubur dan Bintaro buka pada Oktober 2023.
 
Perumda Dharma Jaya sampai saat ini total sudah memiliki  tujuh gerai daging. Empat lainnya  sudah beroperasi di Mal Kota Kasabalanka, Mal Central Park, Cempaka Putih, dan Buaran Plaza.
 
Adapun empat gerai daging yang sudah beroperasi menyediakan berbagai jenis daging segar serta protein berkualitas tinggi namun dijual dengan harga terjangkau.
 
Sedangkan di tiga gerai daging baru, selain menjual daging segar, kata Raditya pihaknya juga akan melengkapi dengan varian produk daging sapi, ayam, dan ikan yang lebih beraneka.
 
"Nantinya, empat gerai daging yang sudah ada juga akan ditambah dengan varian produk lain seperti di tiga yang baru ini," ujar Raditya.
 
Lebih lanjut Raditya menyebut Perumda Dharma Jaya siap membuka gerai daging di seluruh Transmart yang ada di Jakarta. Namun untuk saat ini gerai-gerai baru akan diprioritaskan di lokasi yang permintaannya tinggi dan lokasinya strategis.
 
Menurut Raditya, gerai daging Dharma Jaya memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat dalam mengonsumsi daging, apalagi masyarakat sudah mulai paham tentang kualitas daging yang baik.
 
Untuk itu, jelas Raditya, pihaknya sudah menyiapkan rencana pemasaran  agar bisnis komersial Perumda Dharma Jaya semakin meningkat.
Baca juga: Penuhi kebutuhan produk daging, Dharma Jaya dirikan swalayan protein
Baca juga: Perumda Dharma Jaya akselerasi digitalisasi untuk informasi dan produk
Baca juga: Perumda Dharma Jaya gelar operasi pasar daging ayam selama lima hari

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023