... itu sudah cukup bagus... "
Bandung (ANTARA News) - Jawa Barat membidik 10 persen pasar wisatawan asal China yang merupakan pasar potensial pariwisata dunia.

"Tingkat aktivitas wisatawan China ke luar negeri pertumbuhannya cukup tinggi dan menjadi pasar wisata dunia, 10 persen saja dari wisatawan China, itu sudah cukup bagus," kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Barat, Cecep Rukmana, pada ajang Jabar Travel Exchange 2013, di Bandung, Selasa.

Menurut Rukmana, tingkat pertumbuhan wisatawan China ke luar negeri terus meningkat. Jawa Barat yang memiliki penerbangan langsung ke Malaysia dan Singapura yang menjadi kawasan wisata terus mengalami peningkatan kunjungan wisatawan dari China.

Berbagai upaya telah dilakukan, selain mengikuti pameran wisata di luar negeri, Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Barat juga melakukan pertemuan dan mengundang perwakilan agen perjalanan China di Bandung beberapa waktu lalu.

"Responnya cukup bagus, setiap ada upaya dan kegiatan yang kami gelar, kunjungan meningkat. Sejauh ini responsnya cukup positif," kata Rukmana. Tahun ini pendapatan dari pameran pariwisata itu ditargetkan mencatat transaksi senilai Rp204 miliar.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013