Kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang
Semarang (ANTARA) - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, resmi melayani rute Semarang-Denpasar dan Denpasar-Semarang setiap hari mulai 26 September 2023.

“Rute penerbangan ini dioperasikan oleh Lion Air Group dan terbang setiap hari pada pukul 10.40 WITA untuk rute Denpasar menuju Semarang dan pukul 18.00 WIB untuk rute Semarang menuju Denpasar,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, di Semarang, Rabu.

Menurut dia, rute Semarang-Denpasar merupakan salah satu rute yang banyak dinanti oleh pengguna jasa, dan PT Angkasa Pura I selaku pihak pengelola bandara berusaha mewujudkan keinginan tersebut dengan terus berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat merealisasikannya.

“Alhamdulillah Lion Air rute Semarang menuju Denpasar sudah beroperasi dan mulai melayani pengguna jasa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujarnya.

Ia mengatakan penerbangan perdana Lion Air Semarang-Denpasar yang menggunakan pesawat Boeing 738 berkapasitas 189 kursi. Kemarin (26/9) mengangkut 91 penumpang.

“Dengan beroperasinya rute ini akan menambah pilihan rute perjalanan bagi masyarakat Semarang,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya rute baru ini dapat menambah jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

“Kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” katanya.

Baca juga: Angkasa Pura bangun PLTS di Bandara Ahmad Yani Semarang

Baca juga: Bandara Semarang mulai layani penerbangan umrah


 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023